Sejarah Bonsai di China (History of Bonsai in China)

Sejarah Bonsai di China (History of Bonsai in China)

    Sejarah Bonsai di China dikenal sejak sekitar 5.000 tahun yang lalu. Seribu tahun kemudian selama Zaman Perunggu China menciptakan kembali bonsai berbentuk gunung, misalnya, dalam skala yang diperkecil yang di sebut "penjing" yang terbuat dari batu mungkin telah ditemukan dengan lumut atau lumut yang sudah menempel - miniatur lanskap alam.

Ide tentang Replika dalam miniatur sudah ada sejak 2300 tahun lalu di Tiongkok - China

Miniature landscape from Gothaer Penjing Album, Canton, c.1800, for export to Europe

        Dari sekitar tahun 706 Masehi muncul lukisan makam Putra Mahkota Zhang Huai yang mencakup penggambaran dua dayang yang sedang menunggu menawarkan lanskap bebatuan miniatur dengan tanaman kecil di piring dangkal. Pada saat ini sudah ada deskripsi tertulis paling awal karena penciptaan dan perawatannya sudah agak maju, pematangan seni telah terjadi .

        Pohon yang paling awal digunakan diyakini sebagai spesimen berbentuk seperti di alam liar. Ini adalah "sakral" sebagai lawan "profan" karena pohon tidak dapat digunakan untuk tujuan praktis dan biasa seperti kayu. Bentuk pohon jenis ini mengingatkan pada postur tipe yoga yang berulang kali membungkuk ke belakang, dan berumur panjang.

       Selama berabad-abad, gaya bentuk pohon ini berbeda dan dikembangkan di seluruh negara besar dengan banyak variasi bentang alam dengan pot berbentuk gerabah ataupun keramik yang dipajang di dudukan kayu dan untuk membentuk pohon dengan kerangka bambu atau kawat kuningan atau strip timah. Banyak pebonsai yang mengdeskripsikan tentang miniatur lanskap pohon dan / atau pegunungan, dan banyak pebonsai memasukkan pohon pot kerdil sebagai simbol gaya hidup pria yang dibudidayakan. Setelah abad ke-16, hal ini disebut pun tsai atau "penanaman nampan". Istilah pun Ching "lanskap baki," sekarang disebut Penjing tidak benar-benar digunakan sampai abad ke-17.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Page Impressions

Translate

Followers

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Flag Counter

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Posts